Jul 20, 2012

Apple Segera Patenkan Scroll Bar Demi Bendung Android



Namun jika fitur tersebut terdapat pada perangkat genggam berlayar sentuh, menampilkan sebagian dokumen yang lebih besar dari layar, dan beberapa ketentuan lainnya, maka itu bisa dianggap melanggar teknologi Apple.
Seperti dikutip detikINET dari the verge, Jumat (20/7/2012), scroll bar yang diklaim mirip dengan temuan Apple mulai dipakai Google sejak Android 2.3. Dan bukan tidak mungkin, Apple akan memperjuangkan paten ini untuk membendung serangan pasukan 'robot hijau'.

Amerika Serikat - Apple dikabarkan akan segera mendaftarkan paten untuk fitur scroll bar yang banyak ditemukan pada smartphone. Hal ini diduga menjadi salah satu langkah Apple untuk membendung laju Android.
Paten yang didaftarkan di Amerika Serikat itu bernomor 8.223.134. Di dalamnya berisikan aturan scroll bar vertikal yang biasa dijumpai saat pengguna membuka teks, list, atau ketika sedang mengolah dokumen.
Apple mengklaim bahwa paten tersebut sudah temasuk ke dalam 134 paten yang mereka ajukan 2007 silam, yakni penampilan scroll bar para perangkat layar sentuh yang bergerak.
Scroll bar sendiri sudah dipakai oleh banyak vendor teknologi jauh sebelum Apple mendaftarkannya sebagai bagian hak intelektual perusahaan asal Cupertino tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design