Apr 19, 2012

Menyelesaikan Tugas

Ada beberapa tipe manusia terkait dengan pekerjaan. Tipe pertama dan umum kita jumpai adalah manusia yang ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan kepada dirinya. Ada beberapa alasan mengapa dia ingin cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan tersebut, entah karena ada keperluan, ingin segera istirahat, memburu pekerjaan lain, sudah bosan dengan dengan pekerjaan tersebut, atau alasan lain yang tidak jelas ujung pangkalnya.
Tipe kedua adalah, orang yang tidak ingin cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan. Alasan utamanya adalah, bahwa pekerjaan tersebut memberi kruntungan secara finansial kepada dirinya. Faktor lainnya adalah karena kesehatan, maupun beban tugas atau pekerjaan berikutnya yang harus dihadapi.
Tipe ketiga adalah, tipe perantara kedua tipe sebelumnya, yaitu orang yang sangat menikmati pekerjaan, tanpa berpikir kapan pekerjaan tersebut harus diselesaikan. Pendorongnya adalah, kecintaan terhadap pekerjaan yang dijalaninya.
Pekerjaan, memebri kepastikan kepada kita akan indahnya masa depan. Pekerjaan memberi tantangan kepada kita untuk mewujudkan cita-cita. Utntuk itu, apapun alasannya, pekerjaan harus diselesaikan. Upaya menyelesaikan pekerjaan mencerminkan karakter kita, yaitu karakter yang menyukai tantangan untuk menjaga kepercayaan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design