Apr 23, 2012

Pertemanan

Jika punya masalah, kepada siapa kita bercerita? yang paling utama tentu  saja kepada istri atau suami, atau keluarga. Tapi jika punya masalah karena urusan keluarga? tentu saja kita butuh orang lain untuk memberi solusi permasalahan yang kita ahadapi. Bagi sebagian orang yang bermasalah, ada yang mau mendengarkan saja sudah cukup. Karena tidak semua permasalahan dapat diselesaikan atas bantuan orang lain, sehingga si pendengar hanya berfungsi sebagai pihak pasif yang seperti kantong plastik. siap menampung seluaruh keluh kesah.
Teman, punya peran penting dalam mengurangi beban kita sehari-hari. Banyak hal yang tidak kita duga, sehingga keberadaan teman menjadi sangat penting pada saat-saat tertentu. Apa jadinya jika hidup tanpa teman? Maka wajar, kita selalu dituntut punya banyak teman, tanpa membedakan latar belakang sosial, ekonomi, dan faktor-faktor lain.
Bertemanlah dengan siapapun, jangan memandang pangkat dan derajat, karena serendah apapun kita memandang orang lain, suatu saat dia akan memberi manfaat kepada kita. Sebaliknya setinggi apapun kita menyanjung orang lain, bukan tidak mungkin dia menjadi salah satu sumber permasalahan hidup kita. Bertemanlah secara wajar. Pertemanan yang wajar adalah pertemanan yang saling memberi dan menerima sesuai dengan kemampuan masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design