Apr 10, 2012

Kompetisi Untuk Mendapatkan Hak Kita

Siapapun menginginkan keberhasilan dan kemenangan dalam hidupnya. Dalam skala kecil sampai besar, semua idak ingin tergelincir. Siswa sekolah mengharapkan lulus dalam setiap ujian yang ditempuh, termasuk juga mahasiswa yang juga menginginkan mendapatkan Indeks Prestasi tinggi dari setiap akhir semester. Seorang remaja laki-laki mengharapkan perasaan cintanya mendapat balasan yang sesuai keinginannya, termasuk seorang calon legislatif ingin mendapatkan kursinya. Itu menunjukkan, semua mempunyai angan-angan positif, mimpi-mimpi indah yang ingin direngkuhnya. Nyatanya, tidak semua berhasil mendapatkan mimpi tersebut.
Ada kompetisi yang harus ditempuh seseorang sebelum dia berhak mendapatkan keinginannya. Ada dua jenis kompetisi yang akan dilakukan, yaitu berkompetisi dengan dirinya sendiri dan kompetisi dengan orang lain. Siswa yang ingin lulus ujian harus mengalahkan dirinya, rasa malasnya, dan kesibukannya agar dia tetap fokus untuk mencapai kelulusan. Adapun seorang calon anggota legislatif, dia harus mengalahkan lawan-lawannya agar tampil paling depan.
Itulah kenyataan hidup, kadang berkompetisi mengalahkan orang lain mampu, tapi melawan dirinya malah gagal, dan sebaliknya. Semua memberikan pelajaran kepada kita, bahwa untuk mencapai kesuksesan, harus ada upaya berupa kerja keras dan tetap fokus. Jika kerja keras dan fkus dapat dipertahankan, maka keberhasilan adalah hak kita.

1 komentar:

PBJ said...

blog yang rapih...

blogwalking saja.. ^^V

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design