Apr 4, 2012

Keberuntungan Hidup

Apa yang membuat kita bahagia? akan banyak jawaban yang keluar terkait pertanyaan tersebut. Dengan canda kita akan menjawab, kalau banyak uang kita akan bahagia. Kok bisa begitu? tentu saja, dengan uang yang kita miliki, kita dapat melakukan apa saja, mau plesir ke luar negeri, ke tempat-tempat terindah, membeli pakaian termahal, menghibur diri di tempat tertetu bisa kita lakukan, termasuk membeli kekuasaan.
Mungkin iya. Uang adalah raja, sebaba uang bisa membalik keadaan. Seorang calon bupati, harus mengurungkan niatnya karena dana yang disiapkan tidak cukup, makanya wajar, jika ada pendapat bahwa uang adalah segala-galanya.
Tapi, stop dulu. Uang suatu ketika bisa menjadi sumber kekacauan kehidupan kita. Banyak uang kita justru bingung merencanakan apa yang akan kita lakukan dengan uang tersebut. Coba bayangkan, jika tanpa sebab tiba-tiba kita diberi uang 5 milyar! pasti kita bingung karena dengan banyak uang yang tiba-tiba, ternyata akan diikuti berbagai rencana yang mungkin tidak logis.
Keberuntungan hidup itu relatif, hanya saja kita terlalu pelit untuk mengakui bahwa selama ini kita selalu hidup dalam keberuntungan. Hembusan nafas kita, tatapan mata kita, tutur kata kita, langkah kaki kita, ayunan tangan kita, gelengan kepala kita, canda keseharian kita adalah keberuntungan yang tidak tergantikan. Apa artinya punya uang banyak jika kita terbaring lemah di rumah sakit, dijauhi teman, dikeja-kejar beban.
Keberuntungan ada di dalam pikiran kita

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design