Apr 8, 2012

Selalu Optimis

Awal April lalu, Google telah mengumumkan proyek kacamata pintar mereka yang disebut Project Glass. Proyek yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality ini bisa disebut proyek masa depan, yang bisa jadi hanya akan menjadi sebuah konsep saja. Apa yang bisa kita pahami dari informasi tersebut?
Pertama, perkembangan teknologi ternyata lebih cepat dari yang kita pikirkan. Kedua, selalu perubahan cara berpikir yang harus kita kembangkan untuk mengimbangi perubahan-perubahan tersebut. Ketiga, ada unsur optimis yang selalu muncul dalam hidup. Selama manusia mempunyai cipta, rasa, dan karsa, selama itu pula manusia akan saling memberikan kejutan dengan kemampuannya, sehingga mereka yang hanya melihat kebelakang akan semakin jauh tertinggal. Dalam mensikapi perkembangan teknologi tersebut, kita ada di 4 kemungkinan, yaitu sebagai pemain, sebagai perantara, sebagai pengguna, ataukan sebagai pendengar dan penonton.
Sebagai posisi apapun, mari kita menikmati kejutan-kejutan yang muncul tanpa harus menyalahkan, apalagi menggugat keberadaan dan kemampuan kita. Jika selama ini kita hanya mampu sebagai pendengar dan penonton, marilah menjadi penonton yang baik, sambil terus berupaya dan berdoa, semoga level kita terus naik, dan siapa tahu suatu ketika kita menjadi pemain atau pencipta kejutan-kejutan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design