Oct 16, 2010

Lagu Muncul di Tes CPNS, Kemendag Minta Maaf Pada Masyarakat & SBY

Detik.com
Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) merasa bersalah karena memasukkan salah satu lagu ciptaan Presiden SBY dalam soal tes CPNS tanpa izin. Oleh karena itu, Kemendag meminta maaf jika pencantuman soal tersebut menimbulkan persepsi negatif.



"Kami selaku Sekjen sebagai penanggung jawab tentu menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat dan terutama Bapak SBY atas kekeliruan kami memasukkan satu pertanyaan yang membawa nama Bapak SBY tanpa sepengetahuan beliau," kata Sekjen Kemendag, Ardiansyah Parman, lewat surat elektronik kepada detikcom, Sabtu (16/10/2010).

Menurut Ardiansyah, pihaknya sudah meminta penjelasan kepada ketua panitia pelaksana rekrutmen Kemendag 2010 yang bertanggung jawab penuh terhadap pertanyaan yang ada di dalam ujian. Hasilnya, pertanyaan tersebut diajukan untuk menguji pengetahuan umum secara luas, bukan dengan niatan lain.

"Dan jika muncul persepsi beraneka ragam dari berbagai pihak dan masyarakat yang menilai bahwa pertanyaan terkait lagu ciptaan Presiden kurang pas, kami mohon maaf," tambahnya.

Kemendag berjanji akan melakukan koreksi terhadap pembenahan internal, khususnya terhadap panitia. Ke depan, kementerian ini juga akan melakukan koreksi dan menindaklanjuti berbagai masukan dari berbagai pihak dan masyarakat untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih terjadi.

"Tentu dengan semangat perbaikan ke depan. Telah diambil langkah-langkah internal untuk ke depan kejadian seperti ini diharapkan tidak akan pernah terjadi lagi," tutupnya.

Tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Itu pertanyaan di lembar soal berkode 11-01, di grup B. Pertanyaan itu ada pada soal bernomor antara 30-40," terang seorang peserta wanita yang enggan disebutkan namanya.

Terkait soal ini, pihak Istana mengaku menyebut sama sekali tidak mengetahui sebelumnya soal pertanyaan tersebut. Istana menilai soal itu tidak pantas, bisa menimbulkan pergunjingan, dan mempertanyakan motif dimasukkannya pertanyaan tersebut.

1 komentar:

rezza_mustagfiri said...

Nama :REZZA MUSTAGFIRI
NIM :3201409080
PRODI:P.Geografi
masalah kemunculan judul lagu milik SBY dalam salah satu soal tes CPNS merupakan salah satu cara Pemerintahan yang klasik.Dengan munculnya soal tersebut,diharapkan para CPNS dapat mengetahui kreativitas yang dimiliki seorang SBY selain memimpin negara.Karena menurut para ahli popularitas SBY semakin meredup karena banyak masalah yang belum selesai

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design