Oct 15, 2010

Kepemimpinan dan Percepatan Pembangunan

Sebastian Pinera begitu menginspirasi dunia. Setidaknya berita tersebut dapat kita saksikan beberapa hari terahir ini ketika prosesi penyelamatan pekerja tambang berahir sukses. Pekerja tambang yang terjebak di perut bumi dengan kedalaman sekitar 700 meter sukses diangkat kepermukaan bumi setelah bertahan dengan segala keterbatasan selama 2 bulan lebih, tepatnya 68 hari.

Siapa Sebastian Pinera? Ya, dia adalah presiden Cile yang kukuh untuk mengupayakan dengan segala cara demi menyelamatkan pekerja tambang yang jumlahnya 33 orang. Bukan motif ekonomi atau politik, tetapi rasa kemanusiaan yang mendorong milyarder tersebut berupaya dengan segala cara.
Jabatan formal sebagai presiden tak menghalanginya untuk terus setia memantau dan mengkoordinasikan proses penyelamatan yang heroik tersebut. Tanpa dikelilingi pengawal pribadi layaknya pimpinan negara lain, Pinera cuek demi keberhasilan misi kemanusiaan.
Inilah pemimpin. Pemimpin selalu hadir di tengah perasaan rakyatnya, bukan dibuat-buat dalam bentuk seremonial tetapi secara alami mengempati perasaan yang dirasa rakyatnya. Presiden tangan dan kakinya hanya dua, tapi makna kehadirannya dalam kehidupan riil masyarakat akan mendorong tumbuhnya kesadaran dan optimisme bagi rakyat untuk berjuang. Pinera telah membuktikan, bahwa dengan semangat dan keteguhan, segala hambatan agan dilalui. Betapapun besar biaya yang harus ditanggung, Rakyat harus dinomorsatukan.
Itulah Pemimpin yang selalu dinanti dan dihati rakyat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design