May 2, 2010

Tentang SP 2010

Sensus Penduduk 2010 dilaksanakan tanggal 1-31 Mei 2010. Banyak hal yang dapat dipetik dari pelaksanaan sensus tersebut:
1. Dapat diketahui jumlah penduduk secara keseluruhan
2. Dapat diketahui sebaran penduduk masing-masing daerah
3. dapat menunjukkan tren pertumbuhan penduduk terutama perbedaan antara di Jawa dan luar Jawa
4. Dapat menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membangun sumber daya alam.

Sensus penduduk menjadi jembatan dalam merencanakan pembenagunan. Melalui jumlah penduduk termasuk struktur yang ada di dalamnya, maka perencanaan yang akan disusun akan lebih akurat, dan hasilnya diharapkan lebih optimal. Pembangunan untuk semua masyarakat, maka dari perencanaan yang terukur akan diharapkan hasil yang baik. Tentu saja semua membutuhkan dukungan dari semua pihak. Berbagai macam kemungkinan kesalahan dalam pelaksanaan sensus penduduk tersebut dapat dieliminir melalui kerja keras petugas dan kerelaan masyarakat yang di data. berikanlah informasi yang jujur, sebab dengan kejujuran informasi tersebut, anda telah memberi sesuatu yang berharga untuk masa depan anda sendiri

6 komentar:

trie said...

Nama :TRI JUNIARUM
NIM :3201409070
Prodi :Pend.Geografi,smt 2
Sensus penduduk sangat penting bagi sebuah negara,khususnya negara berkembang. Karena dalam sensus penduduk dapat diperoleh berbagai informasi mengenai jumlah penduduk,sebaran penduduk,tren penduduk,serta keseriusan pemerintaH

rezza_item said...

Nama :REZZA MUSTAGFIRI
NIM :3201409080
Prodi:Pend.Geografi,smt
Dalam sensus penduduk kita dapat mengetahua berbagi informasi tentang suatu negara yang berisi tentang jumlah penduduk,sebaran dari penduduk,tren penduduk,serta keseriusan dari pemerintah dalam menjalankannya. Sensus penduduk merupaka tolak ukur suatu bangsa untuk bergerak ke dapan. Tetapi dalam sensus juga diperlukan usaha yang sungguh-sungguh.Agar,hasilnya memuaskan

Arief said...

Nama : Arief Budiman
Nim : 3201409036
Prodi : P.Geo,smt 2

Sensus penduduk yang dilakukan 10 tahun sekali ini memiliki banyak kegunaan bagi suatu negara, berbagai manfaat itu sebanding dengan kerja keras petugas sensus untuk mengumpulkan data.

kevin said...

Nama :Kevin Cedi A.S
NIM :3201409037
Prodi:Pend.Geografi

Saya sangat mendukung sekali di adakannya program sensus penduduk 2010 karena banyak sekali manfaat dari program itu.
Dan saya sudah disensus walaupun berada di kos,setelah mengetahui ada petugas sensus saya rela menunda waktu makan siang saya.
Tetapi masih kurang jika hanya 10 tahun sekali tidak seperti negara-negara maju yang lebih sering frekuensinya. mungkin karena terbatasnya kemampuan nindonesia yang mempunyai wilayah yang cukup luas.

taufan said...

Nama : Ahmad Taufan AP.
Nim : 3201409055
Prodi : Pend. Geografi

Pada sensus penduduk dapat diperoleh berbagi informasi tentang suatu negara yang berisi tentang jumlah penduduk,sebaran penduduk,tren penduduk, dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakannya. Sensus penduduk dapat dikatakan sebagai tolak ukur suatu bangsa sebagai jalan untuk menjadi lebih maju. Tetapi dalam pelaksanaan sensus juga diperlukan keseriusan supaya dapat dipastikan semua WNI tercatat.

3 I< 4 Ph said...

NAMA:EKA PUJI HERYAWANTI
NIM :3201409052
Sensus penduduk adalah proses pencacahan atau perhitungan untuk menggetahui jimlah penduduk yang terdapat pada suatu negara.tujuan sensus ini utamanya digunakan untuk menggetahui jumlah penduduk,persebaran penduduk,tren penduduk.Sensus penduduk ini akan diadakan pada tanggal 1-31 Mei 2010.Tidak hanya petugas sensus saja yang terlibat dalam sensus ini diharapkan semua elemen masyarakat dapat ikut berpartisipasi dengan memeberikan informasi yang juujur dan sebenarnya berdasarkan kenyataan.

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design