Mar 18, 2010

Materi 3 SPG-1

Silahkan posting komentar, maksimal 7 baris

TUJUAN DAN STANDAR PENDIDIKAN

Tujuan pendidikan di Indonesia disusun secara bertingkat dan saling mendukung. Untuk lebih lengkapnya, silahkan klik di sini

55 komentar:

pudjie said...

Untuk mencapai tujuan pembelajaran yang baik, maka harus disusun secara bertingkat dan saling mendukung. Yaitu meliputi perumusan tujuan, tingkatan tujuan, tujuan dan kompetensi, standar kompetensi lulusan SP, standar kompetensi kel.mapel, dan yang terakhir baru merumuskan tujuan pembelajaran. jika hal ini dapat berjalan dengan lancar maka insya allah tidak akan terjadi masalah. dan setidaknya kita mempunyai gambaran untuk kedepannya. seperti materi yang ada disamping tadi mengenai tujuan pendidikan nasional itukan merupakan tujuan yang sifatnya paling umum dan merupakan sasarn yang harus dijadikan pedoman oleh setiap pendidik. *demikian komentar dari saya, terimakasi.*

Sisna Yuliana (3201408048) said...
This comment has been removed by the author.
Sisna Yuliana (3201408048) said...

Tingkatan tujuan meliputi: tujuan Pendidikan Nasional,tujuan Institusional,tujuan kulikuler,dan tujuan pembelajaran.dimana ke-empatnya saling berhubungan untuk mencapai tujuan pembelajaran.sedangkan klasifikasi kompetensi mencakup kompetensi lulusan,kompetensi standar,dan kompetensi dasar.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

nama : aris nur rohman
nim : 3201408005
untuk mencapai pembelajaran yang efektif dan efesien maka harus ada perumusan tujuan,karena mengajar bukan menyampaikan materi namun menyampaikan tujuan.

Anonymous said...

Nama/Nim:Muarif Ichda H./3201407022

Tujuan standar pendidikan berfungsi sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat.

Abdul rohmad said...

Nama:Abdul Rohmad
Nim:3201408045

Standar Pendidikan bertujuan menjamin mutu pendidikan nasional yang disempurnakan secara terencana, terarah,berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.

EKO AHMAD RIYANTO said...

nama: eko ahmad riyanto
nim : 3201408086
dalam setiap pembelajaran pastinya ada tujuan, yang mana untuk mencapai suatu tujuan yang efektif dan tersampaikan maka perlu adanya suatu tujuan standar pendidikan.

septifadael said...

Nama:Septiana mardhikawati
Nim :3201408008
Pada umumnya pendidikan di Indonesia bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan untuk terwujudnya tujuan secara umum maka diperlukan adanya tujuan2 atandar pendidikan yang saling mendukung.

ernilestiya.blogspot.com said...

Nama : Erni Lestiyawati
NIM : 3201408041
Rombel : 01

Dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran ini dimudahkan untuk pengaturan proses belajar-mengajar di kelas. Seorang guru yang baik tentunya akan memperhatikan strategi mengajarnya agar mudah dipahami oleh siswa didiknya. Dengan materi belajar yang menarik tentunya siswa akan mudah paham.

ernilestiya.blogspot.com said...

Nama : Erni Lestiyawati
NIM : 3201408041
Rombel : 01

Tujuan dan standar pendidikan sangat dibutuhkan untuk pengelolaan pendidikan suatu bangsa khususnya di Indonesia. Apabila tujuan dan standar pendidikan baik, maka mutu dan kualitas pendidikan di negara tersebut juga baik. Lebih-lebih saat ini pendidikan menjadi tolak ukur utama kecerdasan suatu bangsa..

Anonymous said...

standar pendidikan ditentukan untuk mencapai tujuan pendidikan. Dengan standar tersebut maka diharapkan akan lebih mudah untuk mencapi tujuan, apalagi jika standar yang digunakan tepat.

axlyanuar said...

Gigih Yanuar W/3201408023

dalam pendidikan pasti ada suatu tujuan yang di capai, maka diperlukan suatu standar pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan. namun menurut saya di Indonesia penerapan suatu standar pendidikan kurang maksimal.

dayah said...

nama:siti nurhidayah
nim:3201408056

dengan adanya standar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan agar tercapai tujuan pendidikan yang terarah dan terprogram secara sistematis.

riyana said...

Fajar Rianawati
3201408049
pend Geografi
Tujuan Standar Pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan nasional secara terencana, terarah,berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global. Standar pendidikan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

tahmeth.blogspot.com said...

Tahmid Fitrianto (3201408054)\
tujuan dan standar pendidikan yang baik tidak akan berjalan secara efektif tanpa adanya strategi pembelajaran dari pendidik.untuk itu bagi para pendidik harus punya strategi tersendiri untuk ketercapaian tujuan dan standar pendidikan.

Gingga_Elfiky said...

DINA WIRATUNINGSIH (3201408044)

Untuk menjamin dan meningkatkan mutu Pendidikan Nasional, perumusan Tujuan dan Standar Pendidikan sangatlah penting, agar dalam pelaksanannya lebih efektif, terencana, terarah,dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan global. Dan itu semua harus diketahui oleh seorang pendidik, maupun calon pendidik.

lily said...

LILI SETIAKAWAN (3201408068)




Dirumuskannya tingkatan tujuan,perumusan nasional, tujuan dan kompetensi, standar kompetensi lulusan , standar kompetensi mata pelajaran dan rumusan tujuan pembelajaran sangat penting,hal ini di harapkan akan mencapai tujuan standar pendididkan nasional efektif sesuai dengan tuntutan nasional dan perkembangan global.

nellyZarfi said...

Nelly Susanti (3201408011)
Standar pendidikan ditentukan untuk mencapai tujuan pendidikan.Apabila tujuan dan standar pendidikan baik, maka mutu dan kualitas pendidikan di negara tersebut juga baik. Lebih-lebih saat ini pendidikan menjadi tolak ukur utama kecerdasan suatu bangsa..

novia phia said...

Novia Retno Ningsih
3201408077
Diharapkan dengan adanya standar dan tujuan pendidikan, mutu dan kuailtas pendidikan nasional Indonesia lebih meningkat lagi. Serta dengan adanya tujuan pendidikan dapat dijadikan tolak ukur bagi para pendidik maupun lembaga kependidikan dalam menjalankan kegiatan pembelajaran.

Titien_meLowW" said...

Hartini
(3201408053)

Standar pendidikan ditentukan untuk mencapai tujuan pendidikan.Standar pendidikan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia sesuai dengan yang harapan.Dengan tujuan pendidikan yang jelas maka arah orientasi pendidikan akan lebih baik, bermutu,dan berkualitas.

IpE-nothing to something said...

Hanivah (3201408050)

Standar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu maka diharuskan untuk mencapai tujuan standar pendididkan nasional yang telah ditetapkan.

shintya wijaya said...

Di jelaskan bahwa tujuan paling khusus pembelajaran adalah kemampuan yang harus dimiliki anak didik setelah mereka mempelajari bahasan studi tertentu, dalam satu kali pertemuan. yang ingin saya tanyakan selain tujuan khusus adakah tujuan umum dalam proses pembelajaran?

Bintu Salim said...

Standar dibuat sebagai patokan dalam mencapai tujuan. Yang perlu dicerna bahwa semakin ingin mencapai kualitas yang unggul dalam pendidikan, memahami standar dan tujuan pendidikan serta menerapkannya sebagi strategi pembelajaran adalah awal dari kebermutuan.

nafigrafi said...

Akhmad Nafi' Maulana
3201408084

standar kompetensi dan tujuan disusun untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. satuan pendidikan juga harus memiliki 4 tingkatan tujuan. sedangkan untuk kompetensi satuan pendidikan juga harus memiliki standar kompetensi lulusan.
dengan demikian tujuan pendidikan dapat tercapai dengan baik.

oLieana said...

Oliana Eki S.
(3201408012)
Tujuan standar pendidikan berfungsi sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu.

micko said...

Dwi Jatmiko (3201408030)

Standar pendidikan nasional disusun untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. Dengan tujuan pendidikan yang jelas maka diharapkan mutu pendidikan di Indonesia akan lebih baik.

Unknown said...

Yuga Utama (3201408078)

Standar kompetensi disusun untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. Sehingga dengan adanya standar pendidikan nasional diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

arif said...

arif muktiaji (3201408024)

Tujuan standar pendidikan nasional berfungsi sebagai dasar pendidiakan agar tercapai kualitas dan mutu bagi mewujudkan peserta didik lebih maju.

Unknown said...

Erlin Widyaningtyas
3201408071
Standar pendidikan nasional merupakan tolak ukur mutu dari pendidikan di Indonesia ini. Menurut saya standar pendidikan sangat penting adanya dalam proses belajar mengaja,untuk meningkatkan mutu guru dan murit juga.

netti.blogspot.com said...

netti liana dewi
3201408089
tujuan pendidikan diperlukan agar dalam pelaksanaan proses pembelajaran bisa berjalan dengan lancar serta mutu pendidikan pun bisa lebih baik.

kiki cinta ibunda said...

YAN RIZKI OKTEFIANI(3201408013)

dengan adanya tujuan pendidikan,para pendidik dan peserta didik dapat mengikuti kegiatan belajar dengan efektif dan efisien

Agnes said...

Agnes Ratna Melia (3201408067)
Standar Pendidikan disusun guna mencapai tujuan pendidikan nasional, serta mewujudkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

eka anjar said...

EKA ANJAR SARI
3201408047

Dengan adanya Standar Pendidikan diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga pendidikan akan menjadi lebih maju dan mutunya lebih baik.Sehingga Tujuan pendidikan juga akan tercapai dengan maksimal.

Unknown said...

Khusnatul jannah (3201408075)

standar pendidikan dibuat untuk terwujudnya tujuan pandidikan. dengan adanya standar pendidikan maka dapat memotivasi para pendidik untuk meningkatkan kualitasnya dalam pembelajaran dan meningkatkan mutu peserta didiknya.

kusuma said...

kusuma wardhani (3201408079)
Tujuan dan standar pendidikan yang ada di Indonesia dibuat sebaik-baiknya dalam rangka untuk mewujudkan tujuan nasional dalam bidang pendidikan. Tujuan yang satu dengan tujuan yang lain saling mendukung sebagai suatu sistem.

arifana eka said...

AriFanaEkaHastuti_3201408090


Tujuan Pendidikan seperti telah dijelaskan ada 5 bagian yang saling mendukung,antara tujuan satu dengan tujuan dibawahnya,,yaitu tujuan nasional,pendidikan nasional,institusional,kurikuler,pembelajaran.semua tujuan tersebut menunjang keberhasilan pembelajaran.

Ika Budhi said...

IkaBudhi H (3201408064)
standar pendidikan sangat penting dalam proses KBM,dengan adanya standar pendidikan tujuan pendidikan akan tercapai,,,pula
sesuai dengan uraian standar pendidikan misal standar kurikulum,,ini banyak menyangkut terccapainya tujuan pendidikan.

Karina Nugraheni said...

Tujuan pendidikan di Indonesia dijabarkan dalam beberapa tujuan yaitu:tujuan nasional,tujuan pendidikan nasional,tujuan pendidikan institusional,dan tujuan kurikuler.Tujuan-tujuan pendidikan tsb sifatnya berjenjang & saling mendukung terhadap ketercapaian tujuan pendidikan antara yang satu dengan yang lain.

Unknown said...

tujuan pendidikan dalam kaitannya Standar pendidika dibuat pedoman untuk mencapai tujuan,memahami standar dan tujuan pendidikan serta menerapkannya sebagi strategi pembelajaran adalah untuk mencapai pendidikan yang bermutu.

imaniar smara said...

Ismi Imaniar Smara(3201408066)

Tujuan pendidikan di Indonesia sangat berkaitan dan berjenjang. Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut diperlukan adanya standar pendidikan agar pendidikan di Indonesia lebih terencana dan hasilnya lebih baik.

amita asih said...

AMITA ASIH ARDIYANTI ( 3201408026 )

Tingkatan Tujuan pendidikan Indonesia itu meliputi tujuan nasional,tujuan pendidikan nasional,tujuan institusional,tujuan kurikuler,dan tujuan pembelajaran.Tanpa adanya strategi pembelajaran dari pendidik,tujuan dan standar pendidikan tidak akan berjalan efektif.

ndoli2ros said...

Rosa Sepsita Wiyatri (3201408018)
Standar pendidikan menurut saya penting sekali untuk diterapkan karena dengan adanya standar pendidikan maka tujuan dari pendidikan itu sendiri dapat tercapai di negara ini,

witra said...

WITRA RIYANITA (3201408028)
Standar pendidikan sangat penting karena sebagai tolak ukur kualitas pendidikan di Indonesia, dengan standar pendidikan yang memenuhi kriteria, diharapkan dapat menyeimbangkan tuntutan global sesuai perkembangan pendidikan yang terprogram.

IRMA DWI said...

Dwi Irmawati (3201408016)

standar pendidikan disusun agar dapat mencapai tujuan pendidikan. dengan adanya standar pendidikan ini diharapkan kualitas pendidikan semakin berkualitas dan bermutu.

miuty nurcahya said...

Miti Nurcahyanti (3201408072)

Pentingnya Tujuan dan standar pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan nasional secara terencana, terarah, berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.

kahfiani said...

kahfiani irdoka (3201408010)
untuk mencapai tujuan pendidikan yang bertingkat dan mendukung maka pendidikan harus dilaksanakan secara sistematis dan berdasarkan dasar yang ada.

kusuma said...

Bety Rosidah (3201408094)
jenjang pendidikan di Indonesia memang harus dilaksanakan karena untuk mencapai pendidikan yang bermutu tiap individu harus terdidik sesuai kematangan dan pengalaman individu tersebut.

Unknown said...

REDDY ZAKI OKTAMA (3201408046)

agar dapat mencapai tujuan pembelajaran yang baik, maka harus disusun secara bertingkat dan saling mendukung,Sehingga Tujuan pendidikan dapat tercapai dengan maksimal.

Aji Nugroho said...
This comment has been removed by the author.
Aji Nugroho said...

Aji Setiyo Nugroho_3201408007

Standar Pendidikan bertujuan menjamin mutu pendidikan nasional yang disempurnakan secara terencana, terarah,dan berkelanjutan.Tanpa adanya strategi pembelajaran dari pendidik,tujuan dan standar pendidikan tidak akan berjalan efektif.

imaniar smara said...

SITI CHUZAEMAH (3201408088)

Tujuan dan standar pendidikan sangat penting karena dapat mengefektifkan keberhasilan proses belajar mengajar yang dapat dijadikan pedoman untuk mendapatkan kualitas belajar yang maksimal dalam suatu bidang pendidikan.

ami f. said...

Ami Fatwayani (3201408092)

Tujuan dan standar pendidikan harus dirumuskan terlebih dahulu untuk mencapai proses pencapaian tujuan sehingga tercapai tujuan dan standar pendidikan yang bermutu dan berkompeten.

Dewi said...

Dewi Uswatun Khasanah, 3201408063
standar pendidikan sangat perlu untuk meningkatkan mutu pendidikan.

jabon said...

hasil pendidikan indonesia sementara masih ke arah jadi kuli, setelah selesai pendidikan mereka berlomba mencari lowongan kerja, bukannya menciptakan lapangan kerja.

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design