Mar 18, 2010

Materi 2 SPG-1

Silahkan beri komentar, maksimal 8 baris

KLASIFIKASI STRATEGI PEMBELAJARAN

Klasifikasi Strategi dapat dikelompokkan berdasarkan hal-hal tertentu. please click here

43 komentar:

Unknown said...

nama :aris nur rohman
nim :3201408005
dasar dasar dalam mengklasifikasikan adalah pengaturan guru siswa,proses pengolahan pesan,tujuan belajar,tujuan yang lebih konfrehensif,karena kalau tidak saling bekerja maka tidak akan terjadi pembelajaran yang baik pula

Dany said...

NAMA: Dany Triwibowo/320140861
dasar klasifikasi pembelajaran yang tersebut dalam materi diatas merupakan sebuah satu kesatuan dimana inti dari dasar yang pertama samapi terakhir adalah untuk keberhasilan dalam proses pembelajaran agar siswa mampu menerima pelajaran dan bertambahnya pengetahuan mereka.

EKO AHMAD RIYANTO said...

nama : eko ahmad riyanto
nim : 3201408086
klasifikasi pembelajaran sangat penting dalam mengkaji suatu prmbelajaran yang mana dasar dasar dalam mengklasifikasikan adalah pengaturan guru siswa,proses pengolahan pesan,tujuan belajar,tujuan yang lebih konfrehensif

septifadael said...

Nama: Septiana mardhikawati
Nim :3201408008

Dengan adanya pengklasifikasian pembelajaran maka dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar karena merupakan salah satu strategi pembelajaran

ernilestiya.blogspot.com said...

Nama : Erni Lestiyawati
NIM : 3201408041
Rombel : 01

Menurut saya dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran ini dimudahkan untuk pengaturan proses belajar-mengajar di kelas. Seorang guru yang baik tentunya akan memperhatikan strategi mengajarnya agar mudah dipahami oleh siswa didiknya. Dengan materi belajar yang menarik tentunya siswa akan mudah paham.

Anonymous said...

Arista Noviyanto
3201408070

klasifikasi startegi pembelajaran dapat sangat membantu seorang pendidik. bagi pendidik strategi pembelajaran akan memudahkan mereka untuk menentukan strategi mana yang pas bagi para peserta didik sehingga mereka akan lebih bisa mencerna apa yang diajarkan oleh guru atau pendidik.

axlyanuar said...

Gigih Yanuar W/3201408023

klasifikasi strategi pembelajaran merupakan rencana tindakan termasuk penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya pembelajaran, dalam arti penyusunan suatu strategi baru sampai pada proses penyusunan rencana kerja belum sampai pada tindakan di lapangan. maka klasifikasi strategi pembelajaran sangat penting dan juga harus dipahami oleh seorang pendidik.

dayah said...

nama:siti nurhidayah
nim:3201408056

klasifikasi pembelajaran penting digunakan dalam proses pengajaran karena di situ kita dapat memilih bagaimana klasifikasi yang tepat untuk menyesuaikan keadaan dan lingkungan tempat siswa belajar yang diharapkan dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

riyana said...

Fajar Rianawati
3201408049
Pend. Geografi
Klasifikasi strategi pembelajaran berguna untuk memudahkan pengaturan proses belajar-mengajar di kelas agar materi yang diberikan oleh guru mudah dipahami oleh siswa didiknya dengan materi belajar yang menarik bagi siswa.

Gingga_Elfiky said...

DINA WIRATUNINGSIH
3201408044

Salah satu cara pencapaian tujuan pendidikan adalah dengan adanya strategi yang baik, dalam pengklasifikasian ini sangatlah membantu para pendidik dalam melaksanakan PBM, sehingga dapat terjadi adanya kesesuaian antara proses pembelajaran dengan lingkungan sekitar yang saling berpengaruh.

novia phia said...

Novia Retno Ningsih
3201408077
Klasifikasi strategi pembelajaran sangat bermanfaat,baik untuk pendidik maupun peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar guna untuk mencapai tujuan dari kegitan pendidikan itu sendiri. Dengan adanya pengklasifikasian ini juga memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada para siswanya.

nellyZarfi said...

Nelly Susanti (3201408011)

klasifikasi startegi pembelajaran sangat membantu proses pengajaran karena seorang guru yang baik tentunya akan memperhatikan strategi mengajarnya agar mudah dipahami oleh siswa didiknya. Dengan materi belajar yang menarik tentunya siswa akan mudah paham.

Titien_meLowW" said...

Hartini
Pen.geografi
3201408053


Dari uraian materi di atas saya dapat menarik suatu kesimpulan bahwa Klasifikasi strategi pembelajaran berguna untuk memudahkan seseorang guru dalam proses mengajar di kelas agar materi yang disampaikan pada siswa dapat mudah di cerna oleh peserta didik karena menggunakan strategi pembelajaran yang tepat dan menarik bagi siswa.

IpE-nothing to something said...

Hanivah (3201408050)

klasifikasi pembelajaran sangat penting dalam proses pembelajaran dan berguna untuk memudahkan pengaturan pembelajaran, dengan adanya klasifikasi pembelajaran diharapkan dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan tidak monoton.

akhmad mualif aluvie said...

AKHMAD MUALIF ALUVI
3201408002
PEND. GEOGRAFI

klasifikasi strategi pembelajaran sangat berguna untuk menjadikan penyampaian materi lebih mudah di pahami, klasifikasi yang sesuai akan menghasilkan proses pembelajaran menjadi lebih mudah terserap.

nuuphya.R said...

NOVIYANA.R
3201408037
PEND.GEOGRAFI

klasifikasi strategi pembelajaran mempunya fungsi yang sangat penting dalam proses pembelajaran,terutama dalam penyajian materi yang akan di ajarkan kepada peserta didik.agar materi yang tersaji lebih menarik minat siwa dalam mengikuti pembelajaran.

oLieana said...

Oliana Eki S. (3201408012)

Klasifikasi strategi pembelajaran berguna untuk mempermudah penyampaian materi pembelajaran. Klasifikasi yang sesuai akan menghasilkan proses pembelajaran menjadi mudah diserap.

shintya wijaya said...

bruce dan Marsha membagi menjadi 4 famili mengajar.... mohon dijelaskan lebih detail tentang pembagian model-model tersebut karena saya belum benar-benar faham... terima kasih...

Bintu Salim said...

Seperti biasa klasifikasi bertujuan untuk memberi tahu kita masuk dalam kategori mana. Kombinasi yang tepat akan menghasilkan output yang ideal.

lily said...

LILI SETIAKAWAN (3201408068)

Klasifikasi strategi pembelajaran adalah suatu komponen yang sangat penting dalam proses belajar mengajar agar penyampaian pesan/materi pembelajaran dapat di serap dengan baik dan berjalan berkesinambungan.

nafigrafi said...

Akhmad Nafi' Maulana
3201408084

Klasifikasi strategi pembelajaran merupakan faktor yang paling penting dan sangat mempengaruhi keberhasilan penyampaian materi pembelajaran dari guru kepada siswa. pemilihan klasifikasi pembelajaran yang tepat akan menghasilkan tingginya penyerapan materi oleh siswa.

micko said...

Dwi Jatmiko (3201408030)

_menurut saya dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran dapat memudahkan guru dalam menyampaikan materi, karena guru dapat memilih bagaimana strategi yang tepat bagi siswanya.

Unknown said...

Yuga Utama (3201408078)

Dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran, maka akan memudahkan guru dalam proses kegiatan belajar mengajar. Sehingga materi-materi yang disampaikan guru kepada peserta didik dapat lebih mudah dipahami dan tujuan belajar dapat tercapai dengan baik.

arif said...

arif muktiaji (3201408024)

klasifikasi strategi pembelajaran berfungsi untuk pemilihan klasifikasi pembelajaran yang tepat akan menghasilkan tingginya penyerapan materi oleh siswa.sehingga mudah dalam proses belajar mengajar.

Unknown said...

klasifikasi strategi pembelajaran menjadi faktor terpenting dalam proses belajar-mengajar. dalam hal ini guru sebagai subjek yang paling dominan harus mampu memilih strategi pembelajaran yang paling tepat agar proses belajar-mengajar dapat berlangsung secara cermat dan berkesinambungan, serta materi yang disampaikan kepada siswa mampu diserap dan dipahami secara lebih mendalam.

Unknown said...

Erlina Widyaningtyas
3201408071
Klasifikasi strategi pembelajaran merupakan faktor yang penting dalam menyampaikan pelajaran dalam proses belajar mengajar.Sehingga guru dapat dengan mudah dalam menyampaikan meteri dan siswa dapat mencerna dengan baik.

kiki cinta ibunda said...

Yan Rizki Oktefiani(3201408013)


dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran, para pendidik mampu mengembangkan proses pembelajaran di sekolah

Agnes said...

Agnes Ratna Melia (3201408067)
Klasifikasi stategi pembelajaran penting bagi proses pembelajaran, selain membantu pendidik dalam penyampaian materi, juga membantu peserta didik supaya lebih cepat memahami apa yang disampaikan pendidik.

eka anjar said...

EKA ANJAR SARI
3201408047

Dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran sangatlah berperan penting dalam proses pembelajaran.Karena akan membantu guru dalam proses kegiatan mengajar,sehingga dalam penyampaian materi akan mudah dipahami oleh siswa.

Unknown said...

Klasifikasi stategi pembelajaran penting bagi proses pembelajaran,membantu guru dalam menyampaikan dan dapat di pahami oleh para murid

imaniar smara said...

Ismi Imaniar Smara (3201408066)
Adanya klasifikasi dalam strategi pembelajaran sangatlah penting karena dapat menunjang keberhasilan dalam proses belajar mengajar dalam kelas.

ndoli2ros said...

Rosa Sepsita Wiyatri(3201408018)
Klasifikasi dalam strategi pembelajaran memang sangatlah penting karena dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran yang baik dapat menciptakan suasana belajar yang kondusif dan interaktif antara guru dan siswa.

amita asih said...

AMITA ASIH ARDIYANTI ( 3201408026 )

Klasifikasi pembelajaran sangat penting dalam proses pembelajaran,dan sangat bermanfaat bagi pendidik maupun peserta didik dalam proses kegiatan pembelajaran,untuk mencapai tujuan dalam kegiatan pendidikan.

witra said...

WITRA RIYANITA (3201408028)
Dengan klasifikasi tersebut maka pendidik akan termotivasi dalam menentukan strategi pembelajaran mana yang paling tepat untuk diterapkan terhadap peserta didik, sehingga tujuan pembelajaran dapat terealisasi.

IRMA DWI said...

Dwi Irmawati (3201408016)
klasifikasi dalam strategi pembelajaran sangat penting supaya kegiatan belajar mengajar dalam kelas berjalan secara efektif dan peserta didik dapat menyerap materi pelajaran yang disampaikan guru dengan mudah.

kahfiani said...

kahfiani irdoka (3201408010)
klasifikasi dalam strategi pembelajaran memudahkan guru dalam menentukan strategi apa yang akan digunakan dalam PBM, sehingga PBM dapat berjalan dengan baik.

Unknown said...

REDDY ZAKI OKTAMA (320140846)

Klasifikasi dalam strategi pembelajaran memang sangatlah penting karena dengan adanya klasifikasi strategi pembelajaran dapat membantu guru dalam menyampaikan dan dapat di pahami oleh para murid,

arifana eka said...

ARI FANA EKA HASTUTI_3201408090

pengklasifikasian strategi pembelajaran amat berguna khususnya bagi para pendidik,,untuk ketercapaian materi yang ingin disampaikan pada peserta didik,,agar lebih optimal dan efektif...sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan.

Ika Budhi said...

IKA BUDHI HARYANTO_3201408064

Strategi pembelajaran sangatlah penting dalam proses belajar mengajar,,bila susunan strateginya tidak optimal atau tertata dengan baik maka proses pmbelajaran tidak akan berjalan, untuk itu strategi pembelajaran harus dirancang dengan baik agar tercipta suasana yang kondusif dan hasil yang produktif,,,

Aji Nugroho said...

Aji Setiyo Nugroho_3201408007

Klasifikasi strategi pembelajaran berguna untuk memudahkan seseorang guru dalam proses mengajar di kelas agar materi yang disampaikan pada siswa dapat mudah di cerna oleh peserta didik.Untuk itu diperlukan strategi pembelajaran yang tepat dan menarik bagi siswa.

imaniar smara said...

SITI CHUZAEMAH (3201408088)

Dengan adanya klasifikasi pembelajaran maka peranan guru dalam memberikan materi dapat diterima dan diolah lebih cepat sehingga struktur dalam peristiwa belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai dengan harapan.

ami f. said...

Ami Fatwayani(3201408092)

Strategi pembelajaran harus diklasifikasikan agar proses belajar mengajar dapat dapat berjalan dengan optimal dan guru menyampaikan materi dengan cara belajar yang bervariasi agar mudah di pahami oleh siswa.

Dewi said...

Dewi Uswatun Khasanah, 3201408063
adanya strategi pembelajaran sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar dengan baik dan guru dapat menaymaikan materi dengan optimal sebaliknya siswa juga dapat menerima pelajaran dengan baik.

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design