May 11, 2010

Air Terjun Niagara

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.



Niagara adalah nama kelompok dari tiga. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (terkadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkn oleh sebuah pulau Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara. (www.wikipedia.org)

6 komentar:

kevin said...

Nama:Kevin cedi A.S
Nim:3201409037
Prodi:Pend geografi

Jika dilihat dari foto air terjun ini juga mempunyai pemandangan yang sangat menarik.
Dan juga dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran studi geografi pada umumnya,karena dapat dipelajari berbagai aspek.

taufan said...

Nama : Ahmad Taufan AP
Nim : 3201409055

Air terjun niagara sangatlah menawan tak heran jika obyek wisata ini sudah menjadi tujuan turis dari berbagai negara, bukan hanya keindahan yang ditampilkan tetapi juga beranaka ragam kajian dari geografi mungkun dapat kita temukan disana.

rezza_item said...

NAMA :REZZA MUSTAGFIRI
NIM :3201409080
Prodi :Pend.Geografi,smt 2
Air terjun niagara merupakan salah satu bentuk fenomena dalam geografi.Dengan adanya fenomena semacam ini kita dapat belajar karakteristik dari air terjn niagara itu sendiri.

trie said...

NAMA :TRI JUNIARUM
NIM :3201409070
Prodi :Pend.Geografi
Air terjun niagara merupakan salah satu kekayaan yang terdapat dalam muka bumi.Di dalamnya terdapat berbagai aspek yang dapat mempelajari air terjun tersebut guna lebih mendalami secara terperinci berbagai fenomena yang ada di bumi.

3 I< 4 Ph said...

NAMA :EKA PUJI HERYAWANTI
NIM :3201409052

Subhanallah,melihat pemandangna yang begitu indah dan keajaiban yang begitu menajubkan yang munkin manusia tidak berfikir sampai situ,bagaimana tidak tiga buah aur terjun disatukan menjadi satu macam air terjun "NIAGARA FALL" yang begitu indah dan salah satu air terjun terkenal di penjuru dunia.

De sogol said...

alif purwoko
3201409064
Air terjun yang sangat fantastis dan fenomenal, lebih hebat lagi jika kita bisa melihatnya secara langsung dan mengkajinya,,, mantaph

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design