Mar 29, 2010

Materi 3 Geo Sosial

PEMANFAATAN DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP

Manausia tidak bisa dilepaskan dari lingkungan, baik lingkungan alami, buatan, maupun sosial. Selengkapnya silahkan klik

76 komentar:

Unknown said...

NAMA : KHATAM PH
NIM : 3201409009

Manusia tidak dapat dipisahkan dari alam krena manusia itu pada dasarnya membutuhkan lingkungan alam untuk bertahan hidup.Dan manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tnpa bantuan org lain dalam lingkungan sosialnya....

Unknown said...

Nama : YUSPIKA MAHARANI
N I M : 3201409090
ROMBEL: 2

Manusia sangat tergantung dengan alam,tapi keduanya saling membutuhkan,karena manusia hidup di alam dan alam di olah oleh manusia untuk dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sukmawati_Anif said...

nama : Anif Sukmawati
nim : 3201409086
Rombel: 2

dari awal keberadaannya manusia membutuhkan ruang, yang paling sederhana misalnya ketika lahir manusia membutuhkan udara dari luar dan ruang dimana nanti ia tumbuh dan berkembang. Oleh karenya manusia dan lingkungan alam, sosial maupun lingkungan yang sengaja dikonsisikan selalu berkaitan erat, karena dalam memenuhi kebutuhan hidup dan bertahan terhdap hidupnya ia tak terpoisahkan dari aspke ruang ia tinggal.

Kurniawan P.A. said...

manusia tidak dapat di pisahkan dengan lingkungan, baik itu alami, buatan, mmaupun sosial karena manusia hidup selaras,seiring dan berkesinambungan.
mereka saling berinteraksi satu sama lain.

Ashlih said...

NAMA : ASHLIH FITRIANI
NIM : 3201409049

Memang manusia dan lingkungan tidak dapat dipisahkan,manusia memanfaatkan alam untuk menunjang dan membantu aktivitasnya,sehingga manusia dan alam haruslah seimbang dan perlu adanya pengendalian agar tidak terjadi kerusakan lingkungan dimana-mana.

ana said...

Nama : Yuhana Dwi Krisnawati
Nim : 3201409001

Aktivitas manusia dalam ruang sangat membutuhkan peranan dari alam.Dari awal hidupnya saja manusia sudah memamfaatkan alam untuk memenuhi kebutuhannya,hal ini ditandai dari aktivitas manusia jaman dulu yang mencari makan dari berburu dan meramu.Alam yang menyediakan segala kebutuhan manusia jadi manusialah yang harus menjaga kelestarian alam tersebut.

ana said...
This comment has been removed by the author.
sjoekoer said...

Nama :Muhammad Syukur
NIM:3201409096
Prodi:Pendidikan Geografi
Rombel:1

Manusia pada dasarnya selalu tergantung dengan alam.Walaupun pada dasarnya manusia sekarang beranggapan bahwa manusia sanggup mengubah alam .Namun hal yang harus kita ketahuiadalah bahwa manusia senantiasa beraktivcitas dengan alam baik secara langsung maupun tidak baik secara disadari maupun tidak ddisadari.Hal ini karena kebutuhan primer kita sendiri baik makn , minum , pakaian , ataupun kebutuhan untuk menghirup udara yang berkaitan dengan alam itu sendiri.

Dwii said...

NAMA:DWI KURNIAWATI
NIM:3201409020

Manusia dalam kehihupannya tidak lepas dari peranan alam.Bahkan sejak dilahirkan manusia sudah tergantung dengan alam.Jadi hendaknya manusia dapat menjaga alam dengan baik agar keduanya tercapai keseimbangan.

Andriyawan said...

nama : Andriyawan
nim : 3201409084

manusia sangat tergantung dengan alam, ini jelas terlihat di dalam masyarakat, bahkan tidak bisa hidup tanpa alam, dan dari dulu sejak sekarang manusia selalu merbutkan alam yang semakin lama semakin habis, dulu indonesia dijajah karena alamnya. sekarang dengan cara halus negara2 maju mengambil dari indonesia,salah satu contohnya dengan cara menguasai perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan,,,manusia tidak akan hidup tanpa lingkungan.....

Unknown said...

nama:nur laily
nim:3201409012

manusia sangatlah bergantung pada alam,mulai dari zaman dulu sampai sekarang manusia bisa dikatakan tidak akan bisa hidup tanpa alam.karena untuk memenuhi kebutuhan manusia mulai yang primer,sekunder maupun tersier semua membutuhkan alam oleh sebab itulah kita,manusia harus menjaga alam sebaik mungkin.

oktavia anggun said...

nama : oktavia anggun p
nim : 3201409021
rombel 2

pada dasarnya manusia adlah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, seperti halnya pada lingkungan alam,manusia sangat bergantung pada keadaan alam sekitar,sepatutnya manusia selalu menjaga dan merawat alam sekitar sebagai wujud terima kasih karena alam telah mnyediakan kebutuhan kita.

rio n'way said...

nama : Aji Setya Rio NC
nim : 3201409028
rombel 2

manusia sangat membutuhkan alam untuk memenuhi kebutuhannya, hal ini tidaka lepas dari manusia sebagai makhluk sosaial. oleh sebab itu manusia harus selalu menjaga dan merawat alam agar alam selau menyediakan kebutuhan kita.

DiAnA_nonAno said...

Nama:Diana Indriastuti
nim:3201409023

Manusia harus mencukupi semua kebutuhan hidupnya karena itu penting untuk keberlangsungan hidupnya.Kebutuhan tersebut didapatkan dari alam sebagai tempat hidupnya manusia.Manusia hendaknya dapat menjaga,melestarikan,dan menggunakan kekayaan alam dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan manusi sekarang ataupun untuk generasi yang akan datang.Sehingga wawasan tentang pentingnya menjaga alam untuk kita harus ditanamkan pada setiap manusia.Dan mulailah sayangi lingkungan hidup.

fatma_dian said...

Nama : Dian Fatmawati
NIM : 3201409026
Prodi : Pend.Geografi


Pada hakekatnya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan dan memerlukan lingkungan sebagai tempat untuk hidup. Manusia sangat tergantung pada erkosistem alam apabila alam ini dirusak,maka keseimbangannya pun akan terganggu yang nantinya juga akan membawa bencana bagi manusia itu sendiri. Dan yang akan merasakan akibatnya manusia. Untuk itu sebaiknya manusia tidak terlalu mengeksplotasi alam dan tetap melakukan reboisasi dan upaya pelestarian. Sehingga paling tidak masij bisa berguna bagi generasi mendatang.

taufan said...

Nama : Ahmad Taufan Ari .P
Nim : 3201409055

Manusia, adalah makhluk sosial yang sudah barang tentu tidak bisa hidup sendiri. Manusia sangat bergantung pada alam sehingga apabila alam sudah rusak maka manusia tidak mungkin akan bertahan hidup. Jadi sudah kewajiban manusia untuk menjaga dan melestarikan alam supaya kehidupan manusia juga terjaga.

Dimaz said...

Nama : Dhimas Aries Prasetya
Nim : 3201409062

Alam merupakan bagian dari manusia,sedangkan manusia merupakan bagian dari alam. jadi keduanya memiliki hubungan yang tidak dapat dipisahkan. manusia tentunya juga belajar dari alam, manusia percaya bahwa alam memiliki suatu pelajaran yang berharga bagi kehidupan manusia itu sendiri.

agil dian said...

Nama : AGIL DIAN PRASETYO
Nim : 3201409015
pada hakekatnya manusia adalah mahluk yang kompleks, semua aktivitas berpusat pada manusia itu sendiri. dan lebih bersifat arif dan bijaksana dengan aspek-aspek kehidupan didalam fenomena geosfer.

yafiudin said...

Nama : Nurul Laili Yafiudin
NIM : 3201409042

pada dasarnya manusia sendiri yang menyebabkan semua bencana yang terjadi akhir-akhir ini. keserakahan, nafsu dan ego manusia mengalahkan semua, hingga mementingkan kepentingan sesaat dengan mengabaikan lingkungan sekitarnya. lingkungan sekitarnya tidak dilestarikan dan dijaga dengan baik.

Unknown said...

Nama : Failasufa Dhiyaul Fatih
Nim : 3201409047

Manusia tidak bisa dilepaskan dari lingkungan, karena pada intinya manusia saling berkaitan dan berhungan langsung dengan lingkungan, baik lingkungan alami, buatan, maupun sosial.Karenanya itu diharapkan manusia dapat menjaga lingkungan.Saat ini lingkungan alam yang fungsi dasarnya sebagai tempat tinggal manusia secara tidak sengaja manusia merusaknya sendiri.Maka selanjutnya dalam lingkungan sosial manusia dapat menciptakan lingkungan buatan dengan tujuan meminimalisasi kerusakan lingkungan alam.

ana fauzia geo said...

NAMA : ANA NUR FAUZIYAH
NIM : 3201409004

Manusia dan alam saling membutuhkan, dimana manusia membutuhkan alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sedangkan alam membutuhkan manusia untuk merawat, menjaga, dan melestarikan alam tersebut. apabila alam rusak itupun salah manusia, dan nantinya juga manusiapun juga rugi.

Ratna Dwi Setyowati said...

NAMA : RATNA DWI SETYOWATI
NIM : 3201409006

Manusia hidupnya tidak bisa lepas dari alam.
Manusia memerlukan alam untuk segala aktivitasnya, karena manusia didalam hidupnya selalu berhubungan dengan alam baik secara langsung maupun tidak langsung.
Untuk itu manusia harus menjaga kelestarian alam dengan baik agar aktivitas manusia berjalan lancar.

vitaa said...

NAMA : VITA NANDIASARI
NIM : 3201409044

manusia adalah makhluk hidup yang harus bisa beradaptasi dengan lingkungannya, disamping manusia juga harus bisa memahami lingkungan sosial yang beraneka ragam kebudayaan serta mempunyai karasteriktik yang berbeda-beda dimanapun dia berada.

3 I< 4 Ph said...

NAMA:EKA PUJI HERYAWANTI
NIM:3201409052

Manusia adalah makhluk individu dan sosial.Disamping itu manusia juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan bagi kelangsumgan hidupnya.Usaha-usaha yang di lakukan manusia kebanyakan memenfaatkan alam (sumber Daya Alam).dan akibat keserakahan manusia dalam memenuhi kebutuhanya maka manusia tidak lagi memeperhatikan alam sekitar dan sekarang akibat keserakahan manusia itu terjadi kerusakan lingkungan yang menyebabkan berbagai bencana yang terjadi di tanah air.Dan kebanyakan kerusakan lingkungan ini berupa penggundulan hutan yang dilakukan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab demi untuk mencari kekeyaan.

Unknown said...

nama ;srilestari
nim ;3201409038
manusia pada hakekatnya adalah makluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri.manusia membutuhkan manusia lain dan lingkungan alam untuk hidup begitupun sebaliknya

Layla fani said...

Nama : Layla Ramdhan Nurfasani
NIM :3201409043

manusia dan alam memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya,alam menjadi tempat manusia hidup,tumbuh,dan berkembang..dan alam sangat bergantung kepada manusia untuk merubahnya ke arah yang lebih baik,tanpa merusak dan memporak-porandakannya.

firdaus al haq said...

Nama : Firdaus Al Haq
Nim : 3201409131
Pend. Geografi
Manusia sangat membutuhkan sumberdaya, karena sebagaian besar aktivitas manusia sangat bergantung padanya. Interaksi antara manusia dengan lingkungan bisa terjadi eksploitasi. Sehingga perlu adanya kelestarian lingkungan hidup, untuk generasi mendatang.

TATAN SETIAWAN said...

Nama : Tatan Setiawan
NIM : 3201409041
Pada dasarnya alam mempunyai peran yang besar terhadap aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhannya setiap hari, untuk itu sebagai manusia kita harus senantiasa bijaksana dalam memanfaatkan kekayaan alam.

ika_np said...

Nama: Ika Novitavya P
NIM : 3201409048
menurut saya, manusia tidak dapat lepas dari lingkungan, lingkungan alami, buatan maupun sosial karena manusia sangat membutuhkan lingkungan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bertahan hidup dan berinteraksi dengan manusia lain.

fauzi kurnia said...

Nama:Fauzi Kurnianto
NIM :3201409018
Menurut saya,manusia sangat memiliki ketergantungan dan keterkaitan kepada alam.Antara keduanya juga memiliki hubungan timbal balik.Manusia juga tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain dalam kehidupan sosialnya. . .

cipta adi said...

nama : cipta adi wijaya
nim : 3201409013

memang benar manusia itu bergantung dengan alam begitu pun alam sebaliknya bergantung pada manusia. Papun yangdi perbuat manusia pada alam mamnusia sendiri yang akan mendapatkan dampaknya

rezza_item said...

Nama :REZZA MUSTAGFIRI
NIM : 3201409080
Prodi:Pendidikan Geografi/Smt 2
Memang kehidupan manusia tidak akan terlepas dari lingkungan hidup. Sebab, lingkungan memiliki peranan yang cukup penting bagi kelangsungan makhluk hidup (dalam hal ini menyangkut manusia). Lingkungan senantiasa menyediakan segala kebutuhan manusia, lingkungan juga melindungi segenap unsur kehidupan yang ada di planet Bumi kita. Manusia dan lingkungan perlu ada suatu hubungan saling ketergantungan satu sama lain. Dilain pihak walaupun lingkungan mempunyai berbagai macam karakteristik,bukanlah menjadi halangan bagi kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitar kita.

trie said...

Nama :TRI JUNIARUM
NIM :3201409070
Prodi :Pendidikan Geografi,Smt 2

Pemanfaatan dan Pelestarian Lingkungan
Kebutuhan manusia tidak terbatas, sehingga manusia selalu berusaha untuk memenuhinya. Ada cara untuk memenuhi kebutuhannya, antara lain dengan memenfaatkan alam.
Sumber Daya Alam adalah segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang dan membantu aktitas manusia.
Manusia tidak dapat dipisahkan dengan lingkungan sekitar, jadi supaya lingkungan dapat memberikan yang terbaik, manusia semestinya dapat mengendalikan keinginannya untuk memenuhi kebutuhan.

Himmatul Amanah said...

NAMA : HIMMATUL AMANAH
NIM : 3201409097

sumber daya alam sangat penting untuk menunjang kelangsungan hidup manusia, oleh karena itu lingkungan yang menjadsi SDA ini harus dilestarikan. karena dalam lingkungan terdapat 3 jenis lingkungan, yang mempunyai kegunaan masing - masing. seperti lingkungan alamiah, buatan, dan manusia dimana pada masing - masing lingkungan terdapat 3 jenis SDA yang harus dilestarikan.

ME_RIEN said...

NAMA : MERIENA MUSTIKANING KUSSUSILO
NIM : 3201409063

Menurut pendapat saya, manusia harus lebih memperhatikan lingkungan hidup yang ada. Hal ini dikarenakan lingkungan sangat berpengaruh dalam menunjang kehidupan manusia. Seharusnya manusia ikut memperhatikan dan melestarikan lingkungan. Tidak hanya memanfaatkannya saja secara terus-menerus. Bahkan seharusnya porsi melestarikan lebih banyak. Pemanfaatan lingkungan dan sumber daya yang ada tanpa diimbangi dengan upaya pelestarian akan merusak komponen ekosistem yang ada. Untuk itu diperlukan konsep pembangunan berwawasan lingkungan secara berkelanjutan.

mae rifa said...

Nama : MA`RIFAH
NIM : 3201409045
prodi: Pend. Geografi

Dari adanya eksploitasi Sumber daya alam secara besar besaran yang tidak di imbangi dengan pembaharuan atau pelestarian alam setelah pemanfaatan SDA tersebut.Sehinga akan menimbulkan berbagai bencana dan kerusakan alam.
Seharusnya poemerintah lebih tegas dalam masalah lingkungan ini.
Lingkungan adalah sumber kehidupan bagi kita dan generasi yang akan datang maka dari itu selain mengambil kekayaan yang ada,juga memanfaatkan SDA se minimal mungkin demi terjaganya Ekosistem.

adheey said...

manusia dan lingkungan memiliki hubungan yang sangat erat,manusia dan alam adalah dua hal yang saling membutuhkan.manusia hendaknya lebih menghargai lingkungan untuk kehidupan saat ini dan yang akan datang.

nama : eko adi .s
nim : 3201409050

Unknown said...

Nama :Dewi Sugiarti
NIM : 3201409056
Manusia pada dasarnya dituntut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari demi kelangsungan hidupnya. dalam rangka memenuhi kebutuhannya manusia memerlukan interaksi dengan alam. dengan demikian manusia harus sanggup memelihara kelestarian lingkungan disekitarnya agar terus dapat dinikmati oleh generasi penerus.

Nila Amallia said...

NAMA : NILA AMALLIA
NIM : 3201409014

Alam adalah ruang hidup manusia, manusia tanpa alam tidak akan hidup. Dan alam tanpa manusia tidak akan berguna. Manusia hidup dari alam dan pasti memanfaatkan alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain memanfaatkan alam hendaknya diimbangi dengan upaya pelestariaanya supaya alam tetap terjaga untuk generasi berikutnya.

Unknown said...

NAMA : AMBAR TRI HUTAMI
NIM : 3201409029

Selama ini alam telah memberikan apa-apa yang dibutuhkan manusia untuk menunjang aktivas-aktivasnya termasuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk itu antara manusia dengan alam hendaknya terjalin hubungan saling berkesinambungan sehingga antar keduanya dapat terjadi hubungan timbal balik yang saling menguntungkan:)

Retno Ristianingrum said...

NAMA : RETNO RISTIANINGRUM
NIM : 3201409016

Pada dasarnya manusia tidak dapat di pisahkan dengan lingkungan, baik lingkungan alami, buatan, mmaupun sosial karena manusia hidup sangat tergantung pada hal-hal tersebut..dan karena hubungan itu pula manusia diharapkan dapat tetap menjaga kelestarian alam sekitarnya.

niLa said...

nama : nila puspitasari
nim: 3201409007

manusia adalah makhluk sosial manusia yang bergantung pada manusia lain, namun selain itu manusia tidak lepas dari alam sebagai tempat tinggal sekaligus sebagai tempat untuk bertahan hidup tercapailah timbal balik antar keduanya.

Unknown said...

nama:agustina ridhowati
NIM : 3201409095

manusia mempunyai hubungan erat dengan lingkungan, terdapat saling ketergantungan antara keduanya. lingkungan mempunyai peran bagi kehudupan dan aktivitas manusia, bukan hanya lingkungan alami saja yang bahkan lingkungan buatan yang merupakan tiruan alam yang sengaja di buat manusia itu sendiripun mempunyai peran. lingkungan sosial yang merupakan tempat bermasyarakat juga penting bagi manusia.

reckz_ said...

NAma:Reka Nur Afrian
NIM :3201409005

manusia mempunyai banyak sekali kebutuhan dan alam lah yg menyediakan semua kebutuhan manusia.sehingga hub timbal balik antara manusia dan alam sangat lah erat.Oleh sebab itu manusia harus mnjaga kelestarian alam agar alam dapat memenuhi smua kebutuhan manusia dan hub timbal balik tetap terjaga.

Arief said...

NAMA : ARIEF BUDIMAN
NIM : 3201409036

Manusia diciptakan di dunia ini bukan hanya sebagai individu individu yang dapat hidup sendiri tetapi manusia dalam melangsungkan kehidupannya membutuhkan yang lainnya.

sRie said...

Nama : Sri Yuliani
Nim :3201409068

Manusia dan alam memiliki keterkaitan satu dengan lainnya.Alam merupakan ruang hidup bagi manusia.Alam banyak menyediakan berbagai kebutuhan bagi manusia.Dalam kehidupan manusia pun selalu memanfaatka keberadaan SDA.Sehingga pada gilirannya harus ada keseimbangan diantara keduanya.

Agung Budi Raharjo said...

nama : Agung Budi Raharjo
NIM : 3201409011
Prodi : Pend. Geografi

Pada hakekatnya, manusia dan lingkungan saling memiliki ketergantungan dan saling mempengaruhi satu sama lain. dan manusia juga bukan makhluk individu, yang dapat hidup sendiri, manusia adalah makhluk sosial yang mumbutuhkan manusia yang lain.

anhar said...

Nama: Ahmad Anhar
Nim : 3201409019
Prodi : Pend Geografi

Manusia dan lingkungan mempunyai hubungan yang tidak dapat di pisahkan karena keduanya saling membutuhkan dan mempengaruhi. apabila ada salah satu tidak sejalan Dengan kodratnya maka akan merusak salah satu .kebanyakan yang merusak adalah manusia

Sinta Selvi Windria said...

Nama : Sinta Selvi Windrianingsih
NIM : 3201409024

Manusia adalah makhuk sosial yang saling membutuhkan begitu juga terhadap lingkungan.
Manusia membutuhkan lingkungan untuk hidup. begitu juga dengan lingkungan. maka harus ada keseimbangan antara manusia dan lingkungan.

mohamad komarudin said...

NAMA : Mohamad Komarudin
NIM : 3201409003
Prodi : pendidikan Geografi

Pada dasarnya manusia hidup bergantung pada alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Lingkungan juga butuh manusia untuk melestariakan,menjaga untuk menjaga kerusakan lingkungan.sehingga antara lingkungan dan manusia saling keterkaitan

erny tri nurjayanti said...

NAMA:ERNY TRI NURJAYANTI
NIM:3201409025
PRODI:PEND.GEOGRAFI
Manusia tidak dapat dipisahkan dengan lingkungan karena manusia membutuhkan lingkungan untuk hidup dan lingkungan butuh manusia agar tetap terawat dan lestari.

nur faizah said...

nama: nur faizah
nim: 3201409061

sumber daya mrupakan sgala sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang dan membantu aktivitas manusia. manusia juga tidak dapat dipisahkan dari lingkungan hidup disekitar. karena lingkungan hidup mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk yang lain. bila tidak ada pengendalian dari sifat serakah manusia, maka akn memberikan dampak yang sangat signifikan bagi kelangsungan hidup dialam sekitar. salah satunya adalah semakin berkurangnya hutan yang ada di bumi (akibat sering terjadinya pembabatan hutan secara berlebihan) dan lain sebagainya.

kevin said...

NAMA:Kevin Cedi A.S
NIM:3201409037
PRODI:PEND.GEOGRAFI

Manusia adalah makhluk yang dalam hidupnya membutuhkan ruang,ruang disini adalah LINGKUNAN
Karena lingkungan dengan SDAnya memberikan kebutuhan yang dibutuhkan manusia,karenanya manusia tidak dapat lepas dari lingkungannya.

Anonymous said...

nama : M.MUZAMZAM DIAR ACHDA
nim : 3201409030

Manusia adalah mahkluk yang sengaja diciptakan untuk alam.Dan lingkungan berperan sebagai guru yang sangat berpengaruh terhadap segala kehidupan manusia,entah lingkungan keluarga,sekolah,maupun masyarakat :)

Unknown said...

nama : tyas mahardhika
nim : 3201409027
kehidupan manusia sangat dipengaruhi oleh alam. baik sebagai mata pencaharian maupun untuk tempat tinggal. oleh karena itu hubungan antara manusia dengan alam tidak dapat dipisahkan, karena keduanya saling mempengaruhi.

Anisa Wahyu Kurniati said...

nama : Anisa Wahyu Kurniati
NIM : 3201409032
manusia dan lingkungan diciptakan untuk saling bergantung dan memiliki hubungan yang erat. karena lingkungan memberikan sumber daya yang dibutuhkan oleh manusia.

Geografiana said...

nama : Rifki Yusuf
NIM : 3201409034
pada hakekatnya manusia dan alam memiliki keterkaitan yang sangat erat, dan berfungsi satu sama lain. alam memberikan kebutuhan bagi manusia, sedangkan manusia harus menjaga agar tidak terjadi bencana alam.

abud punya said...

nama : muh. lukman H.
nim: 3201409002
prodi: pend. geografi

bumi atau alam ini diciptakan sebagai satu kesatuan dengan sistem kehidupan, yang didalamnya terdapat manusia, sehingga manusia tidak dapat lepas dengan alam sekitar. Alam taleh memberi segala yang manusia butuhkan, sehingga manusia memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjaga kelestariannya. Ketidak seimbangan dalam ekosistem alam akan menyebabkan kerugian atau bencana pada manusia, karena AKSI = REAKSI, apabila manusia menjaga alam, maka alam akan menjaga manusia, maka mari kita menjaga kelestarian alam.

muhamad ruly haichal said...

Nama : Muhamad Ruly Haichal Halim
NIM : 3201409035
anatara manusia dan manusia itu saling membutuhkan dan Alam adalah kebutuhan primer manusia, tanpa alam manusia tidak akan bisa hidup. alam/ lingkungan telah memberikan penghidupan bagi manusia, apa bila ekosistem alam itu rusak maka akan terganggu pula kehidupan manusia. walaupun telah ada lingkngan buatan tetapi tidak mungkin lepas dari lingkungan alami

Unknown said...

Nama: DENI PUSPITA SARI
Nlm :3201409046

terdapat interaksi yang erat antara alam dengan manusia karena pada dasarnya manusia sangat membutuhkan alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya begitupun sebaliknya alam membutuhkan manusia untuk menjaga dan melestarikannya.

Unknown said...

Nama : Ahadiyah Ratnadari
NIM : 3201409092

Manusia dari zaman dulu sampai sekarang dan dari lahirpun bahkan masih di dalam kandungan telah membutuhkan alam untuk kelangsungan hidupnya. Baik lebutuhan primer yang sangat penting sampai kebutuhan yang kurang penting semuanya membutuhkan alam. Maka dari itu manusia wajib menjaga alam demi kelangsungan hidupnya, manusia tidak akan bisa hidup lepas dari alam.

mymind08 said...

nama : m.yusuf
nim : 3201409094

manusia dan alam sling bergantung, dimana alam menyediakan sgala kbutuhan manusia, dan manusia pun memanfaatkan alam dan hrs melestarikannya agar anak cucu manusia kelak dapat menikmatinya juga.

kikik said...

nama : Kiki Ari cahyo P
nim : 3201409075

mnurut saya pak,
Manusia tidak bisa dilepaskan dari lingkungan, karena pada intinya manusia saling berkaitan dan berhungan langsung dengan lingkungan, baik lingkungan alami, buatan, maupun sosial.Karenanya itu diharapkan manusia dapat menjaga lingkungan.Saat ini lingkungan alam yang fungsi dasarnya sebagai tempat tinggal manusia secara tidak sengaja manusia merusaknya sendiri.Maka selanjutnya dalam lingkungan sosial manusia dapat menciptakan lingkungan buatan dengan tujuan meminimalisasi kerusakan lingkungan alam.

Rzka said...

nama :Riska istyas apriyani
nim :3201409069

manusia tidak bisa lepas dengan lingkungannya,baik lingkungan alam,buatan,dan sosial.alam telah banyak memberikan segala apa yang di butuhkan manusia.
maka manusia harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjaga kelestariannya.

Sri Nata Saputri said...

Nama : SRI NATA SAPUTRI
NIM : 3201409051
Prodi: Pend.Geografi

Manusia tidak bisa lepas dari lingkungannya karena manusia melakukan kegiatan dalam kebutuhannya melalui interaksi langsung dengan lingkungan sekitarnya.Manusia berupaya semaksimal mungkin dakam memenuhi kebutuhannya dari cara yang paling tradisional sampai cara kontemporer. Cara tradisional adalah dengan memanfaatkan alam, dalam hal ini sumber daya alam. Cara kontemporer manusia tidak hanya memanfatkan sumber daya alam secara langsung, melainkan sumber daya alam digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan manusia itu sendiri. Oleh karena itu manusia tidak bisa lepas dari lingkungan sekitarnya.

lella said...

Nama:Fuadiah Laillatul Fajri
Nim :3201409065

Manusia dalam kehidupan ini sangat membutuhkan adanya lingkungan.Manusia dan lingkungan merupakan satu keterkaitan,karena manusia membutuhkan lingkungan untuk memenuhi kehidupannya sedangkan lingkungan menyediakan kebutuhhan manusia.Hal ini harus diimbangi dengan adanya peran serta manusia yang sadar dan menjaga akan kelestarian dan pemanfaatan alam secara sebaik-baiknya.

Unknown said...

Indah Dwi Kusumawati
3201409091

Manusia hidup tidak bisa lepas dari lingkungan alamnya.Mereka selalu berusaha untuk memenuhi segala keinginannya karena manusia tidak akan pernah merasa puas sedang alat pemuas kebutuhannya terbatas.Akibatnya timbul kerusakan alam yang disebabkan oleh usaha manusia itu sendiri dalam rangka memenuhi segala kebutuhannya.

Unknown said...

Nama:Mifta Nurjanah
NIM:3201409082
Manusia sesungguhnya tidak dapat lepas dari alam,karena mereka memenuhi kebutuhannya sebagian besar mereka ambil dari alam sedangkan keinginan manusia itu sangat banyak dan yang tersedia dialam itu tebatas.Agar kebutuhan kita sebagai manusia dapat terpenuhi maka kita harus menjaga alam agar tidak rusak.

dikyJu said...

nama: diky jaya
nim : 3201409089


pada dasarnya manusia dan ligkungan alam tidak dapat dipisahkan, mengapa? manusia ada karena lingkungan alam ada dan mendukung manusia dalam memenuhi kebutuhan yang bersumber dari alam. alam juga menjadi harta yang sangat mahal bagi manusia, karena alam menyimpan berjuta-juta kekayaan yang di butuhkan manusia

De sogol said...

alif purwoko
3201409064

Manusia dan lingkungan memiliki hubungan timbal balik, manusia butuh alam, begitu juga alam butuh manusia.... hal tersebut tidak adapat diganggu gugat

nafigrafi said...

NAMA: AKHMAD NAFI MAULANA
NIM : 3201408084

Terdapat interaksi yang erat antara alam dengan manusia,Manusia tidak bisa lepas dari lingkungannya karena manusia melakukan kegiatan dalam kebutuhannya melalui interaksi langsung dengan lingkungan sekitarnya,alam/ lingkungan telah memberikan penghidupan bagi manusia, apa bila ekosistem alam itu rusak maka akan terganggu pula kehidupan manusia.

cuwunx said...

nama : muhammad adib abdillah
nim : 2301409098
manusia dan lingkungannya mempunyai hubungan yang sangat erat karena manusia sangat membutuhka lingkungan untuk hidup dan berkembang. begtu juga alam yang membutuhkan manusia untuk memeliharanya

Unknown said...

NAMA:ANISA RISTIANI
NIM:3201409060
Manusia mempunyai nafsu yang basar untuk mememnuhi kebutuhan sehingga manusia sering menggunakan sumber daya alam yg ada,otomatis manusia tidak bisa lepas dari lingkungannya,karena hubungan manusia dg lngkungan semakin ekstensif,tentu ada dampak buruk bagi lingkungan,olehkarena itu perlu pengendalian dan pelestarian lingkungan.

Nur Is... said...

Nur Isnaini
3201409088
Pendidikan Geografi


Manusia di dalam hidupnya memang memanfaatkan sumber daya alam, namun pemanfaatan itu harus memperhatikan juga pelestariannya. Kalau memperhatikan kelestarian almnya bisa menyebabkan anak cucu kita tidak dapat lagi menikmati sumber daya alam yang kita nikmati saat ini. Atau bahkan manusia dapat mengalami kepunahan.

Frendy said...

Nama: Frendy C.W.E
NIM: 3201409059
Pend Geografi

Manusia pada dasarnya selalu tergantung dengan alam.manusia senantiasa beraktivcitas dengan alam baik secara langsung maupun tidak.Manusia dan lingkungan alam merupakan satu keterkaitan,karena manusia membutuhkan lingkungan alam untuk memenuhi kehidupannya sedangkan lingkungan alam menyediakan kebutuhhan manusia.Hal ini harus diimbangi dengan adanya peran serta manusia yang sadar dan menjaga akan kelestarian dan pemanfaatan alam secara sebaik-baiknya.

taohid said...

Taohid Agus Pranoto
3201409073
pend. geografi
Pada hakekatnya alam dan manusia memiliki keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan.jadi harus ada kesinambungan antar keduanya.bentuknya adalah manusia memanfaatkan alam dan alam meyediakan semua yang kita butuhkan.dan semua itu akan berjalan terus bila di imbangi dengan upaya pelestarian terhadap alam.

Post a Comment

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design